Monday 17 February 2020

about Lauv (short story)


Ari Staprans Leff atau yang biasa kita kenal sebagai Lauv. Ibunya merupakan seorang keturunan Latvia, sedangkan ayahnya keturunan Yahudi, Rusia, dan Polandia. Ia Lahir di
San Fransisco, 8 Agustus 1994.  Pada umur 14 tahun, Ia sudah mulai berlatih seni musik dan membuat lagu tentang cinta. Setelah tamat dari Radnor Middle School, Pennsylvania, ia masuk ke Sekolah Menengah Atas dan bergabung dengan beberapa klub Jazz sebelum ia pindah ke genre ke Electronic Music. Lauv merupakan lulusan dari New York University dengan jurusan seni musik.

Lauv mengadopsi nama panggungnya yang berasal dari bahasa Latvia (lauva) yang berarti singa. Bukan hanya seorang penyanyi, ia juga merupakan seorang penulis lagu dan seorang produser di Los Angeles. Pada tahun 2015, Leff merilis album debutnya "EP", Lost in the light. lalu, setelah ia merilis single berjudul "Question" Featuring Travis Mills, Leff mulai bekerja menulis dan membuat lagu untuk artis lain. Tercatat, ia pernah menulis lagu yang dibawakan Cheat Codes dan Demi Lovato yang berjudul "No Promises". Pada bulan Mei 2017, Lauv merilis lagu I Like Me Better. Lagu ini meraih popularitas yang cukup baik. I Like Me Better terinspirasi dari hubungannya yang berjalan selama 2 bulan kemudian ia harus pergi ke New York untuk melanjutkan pendidikan.

Tidak lupa juga, penyanyi ini pernah berkolaborasi dengan penyanyi terkenal lainnya seperti Lany (meant it), anne marie (f*ck, i'm lonely), Dj snake (A different way), Troye sivan (i'm so tired) dan masih banyak lagi.


















No comments:

Post a Comment